Selasa, 07 Juni 2011

My Daily Mudik

Mudik pekan kemarin menjadi mudik yang paling menyenangkan buatku. Melakukan hal-hal yang biasa tapi terasa luarbiasa karena sangat jarang aku lakukan jika berada di lingkungan kampus. Sangat menyenangkan. Apalagi dikelilingi keluarga tercinta, makin menyenangkan rasanya.

Setiap pagi, setelah berkegiatan Subuh, semua anggota keluarga langsung berkumpul di saung depan rumah. Saung tempat keluarga berkumpul, saung favorit. Biasanya Bapak dan Mama sudah main badminton ketika aku dan yang lain turun. Setelah semuanya berkumpul, masing-masing pesan sarapan sendiri ke warung depan rumah. Haha, gak usah repot masak sarapan pagi. Yang jualan nasi uduk banyak di tempat kami. Sarapan sambil ngobrol-ngobrol ringan, saling cerita atau bercanda. Atau bahkan curhat. Hmm,,, benar-benar menyenangkan. Apalagi kalau keponakanku yang super cute sudah bangun, makin lengkaplah agenda pagi itu. Sibuk 'mainin' Rino!

Setelah kenyang dengan sarapan, giliran aku dan Dela yang bermain badminton. Yup, gak perlu lama-lama. Yang penting sampai merasa berkeringat dan sudah capek, baru deh kita 'udahan'. Wuiiihh,,, sarapan sudah, olahraga sudah, tinggal cuci mulut yang belum. Yuk, makan jambu!


Ini nih, hal yang sudah lama aku gak lakukan. Manjat pohon! Terakhir aku manjat pohon mungkin waktu SMP. Maklum lah, dulu pohon jambu banyak. Sekarang halamannya sudah berubah dan hanya ada satu pohon jambu yang sedang berbuah. Pohonnya gak terlalu besar, jadi mudah dipanjat. Makan jambu biji putih pagi-pagi setelah sarapan dan olahraga, ommooo... seger banget!

Badah sudah banjir keringat, selanjutnya apalagi kalau bukan... MANDI!!! Bikin badan tambah seger dah. Atau kalau gak mandi dulu, biasanya aku bantuin mama dan Teh Rike masak. Nah, setelah itu baru deh mandi. Mantaf. Badah udah capek abis mandi dan masak, waktunya istirahat.

Nonton TV sambil 'ngenet' sampai menjelang siang.

Sudah siang, setelah sholat Zuhur waktunya makan. Makan sambil nonton Drama Korea di Indosiar. Hehe,,, PASTA! Menjelang sore, kebiasaan saat liburan adalah kalau sudah mandi pagi, ngapain mandi sore. Hahaha,,,  Jadinya sore-sore aku habiskan dengan nonton TV lagi atau ngobrol dengan mama sambil menunggu Maghrib.

After that, as usual kita sholat Maghrib, ngaji, dan bersantai sejenak menunggu Isya' menjelang. Abis Isya nih, gara-gara Dela, aku ketularan nonton Reality Show Big Brother. Jadilah setiap malam aku nonton acara itu. Jam 9 malam, ini juga ketularan Dela, aku nonton Drama Kehidupan di DAAII TV yang judulnya lupa. Haha,,, Untaian Daun Kehidupan kalau gak salah. Lumayan ceritanya, sebuah kisah nyata yang diangkat ke dalam sebuah Drama Taiwan. Bagus. Holah-holah... :D

Hmm... Udah ngantuk nih, sekian dulu ceritanya. This My Daily Mudik. I love it!!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, write your mind! ^_^