Minggu, 10 Juni 2012

The King 2 Hearts: You Stole My Heart


Postingan kali ini spesial ngebahas tentang K-Drama yang baru aja kelar tayang minggu-minggu kemarin di Korsel sono, The King 2 Hearts (TK2H). Drama yang bener-bener ngena banget di hati. Sesuatu gitu deh pokoknya. Hoho... :D

Oia, sengaja pake poin-poin, biar bahasannya gak ngalur ngidul ke mana-mana. Coz kalau gak, bisa-bisa isi postingannya semua tentang Jo Jung Suk alias Eun Shi Kyung. Haha... *shippermodeon

Baiklah, langsung aja nyok kita ke Te Ka Pe. Mariiii...~~~

  • First Impression
Hmm... Ha Ji Won and Lee Seung Gi? Emangnya cocok? Kayaknya banyak yg berpikir kayak gitu waktu pertama kali tahu, mereka bakal dipasangkan di drama TK2H. Secara umur mereka beda 9 tahun bho! Wajarlah banyak yg meragukan chemistry mereka nantinya, termasuk dirku! So, jujur ini drama gak masuk list wajib nonton awalnya.

Terus juga, meski diriku suka dengan Mbak Jiwon, hehe... tapi diriku kurang suka dengan Akang Seung Gi. Mengingat peran Lee Seung Gi di drama-drama sebelumnya yang almost sebagai manja boy. Jadi rada-rada illfil gimana gitu. Hehhe...*mianseunggilover*

Yang bikin diriku tambah gak melirik drama yang satu ini, gara-gara diriku menyangka nih drama ceritanya di jaman baheula. Eh, ternyata diriku salah besar! Meski ceritanya berlatar belakang kerajaan, tapi  ternyata kejadiannya di jaman modern alias jaman ayeuna.

Trus, kok bisa akhirnya memutuskan nonton TK2H? Si Bray Dita tuh biang keroknya. Hahaha... maksa-maksa diriku untuk nonton dan akhirnya setelah dapet sembako 10 episode awal dari temen kosan, ditontonlah juga lah TK2H ini. Daaaannn! Shi Kyung~ah! Ommo, saranghantago!


  • Details
  • Title: 더킹 투하츠 / The King 2 Hearts
  • Previously known as: 킹 (King) / 더킹 (The King) / 킹 투허츠 (King 2 Hearts)
  • Genre: Romance
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2012-Mar-21 to 2012-May-24
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55
  • Original Soundtrack: The King 2 Hearts OST

  • Storyline
Singkat cerita, nih drama tentang Raja Korea Selatan yang bercita-cita untuk menyatukan Korea Utara dan Korea Selatan melalui perkawinan antara Pangeran Lee Jae Ha dengan perempuan Korea Utara, Kim Hang Ah yang tidak lain adalah anak dari Presiden Korea Utara. Nah, ternyata ada yang gak suka nih ngelihat Korsel dan Korut ini akur yaitu si Jahat Bong Gu, leader dari Club M. Diriku bingung ngejelasin Club M itu apa, pokoknya kumpulan pengusaha-pengusaha kaya yang paling berpengaruh di dunia. Kira-kira begitu.

Untuk cerita lengkapnya, silakan ditonton sendiri. Semua pasti dah pada tahu lah. Hehe... Pokoknya, yang bikin drama ini menarik ya story line-nya inilah. Gak biasa, jauh dari kesan klise K-Drama kebanyakan. Yap! Drama ini gak cengeng! Terus terang, diriku dah bosen dengan K-Drama yang ceritanya tentang cinta segi-segian, cemburu-cemburuan, mellow-mellowan, dll. Dan drama ini memberikan nuansa baru yang belum pernah diriku temui di drama-drama Korea yang pernah ada. Cieeehh...


Well, di tengah-tengah persaingan dengan drama Comedy Romance, drama ini mampu menarik peminatnya sendiri. Drama ini gak sekedar romance-nya doang, tapi ada sisi komedi, action, dan thrillernya. Intinya sih drama ini lengkap, romancenya ada, komedinya ada, action plus tegangnya juga ada. Hoho... mantap banget kakaaaa... Setiap episodenya pun gak mudah ditebak. Tidak ada satu episode pun yang terbuang sia-sia. Komplit plit plit plit! Silakan rasakan sendiri sensasi di tiap episodenya. Prove it! ^_^

  • Casts and Caracters
Sebagus apa pun story line-nya, kalau para actor dan actress-nya gak bagus ya percuma. Inilah hebatnya TK2H. Semua casts TK2H bener-bener memerankan tokohnya dengan perfect. Gak ada tuh cast yang gak kepake alias semua berperan dalam porsi yang pas. So, kita gak akan nemuin cast yang ngilang tiba-tiba atau yang cuma selintas muncul gak penting. Semua orang saling full and fill, dan ini yang bikin cerita drama TK2H makin kuat.

Ada 5 tokoh utama dalam drama ini:

1. Lee Seung Gi sbg Lee Jae Ha
Tetep ya, akang Seung Gi perannya sebagai manja boy. Eiittsss, tunggu dulu! Awal-awal episode memang kita akan melihat Le Jae Ha sebagai Pangeran yang manja. Tapi, tunggu sampai pertengahan cerita. Sosok Lee Jae Ha yang berubah dari Pangeran manja menjadi Raja yang bijaksana bikin para cewek klepek-klepek (Halah bahasanya... *_*). Serius, penonton yang awalnya mungkin agak terganggu dengan perannya, at the end akan dibuat jatuh cinta dengan pesonanya. Including me and specially Bray Dita. Haha... ^_^

"Are you happy?" ~ Lee Jae Ha
Bahkan kalau boleh bilang, di drama inilah acting terbaik dari seorang Lee Seung Gi (menurutku lho!). Masih teringat jelas ekpesinya ketika di jembatan jalan, saat pertama kali tahu tentang kematian kakak tercintanya. Ommooo... dapet banget ekspesinya. Antara shock karena kematian kakaknya yang tiba-tiba dan shock karena harus mengambil alih peran dan tugas seorang Raja saat itu juga.

Yap, Lee Seung Gi sangat sukses memerankan karakter Lee Jae Ha. DEBAK!!! Congrats oppa... ^_^

2. Ha Ji Won sbg Kim Hang Ah
Siapa sih yang gak kenal sama mbak korea yang satu ini. Sosok Gil Ra Im dalam drama Secret Garden rasanya masih melekat dalam ingatan penonton. Di drama TK2H, peran Ha Ji Won bisa dibilang gak jauh beda dengan sosok Gil Ra Im, sama-sama jago action! Bedanya, kalau di SG dia tomboy banget, nah kalau di TK2H, Mbak Ji Won feminim pisan euy. 

Berperan sebagai Kim Hang Ah, putri dari Presiden Korea Utara sekaligus kepala Special Forces Agent of North Korea, Ha Ji Won sukses memerankan karakternya dengan baik. Ya gak heran lah, secara pengalaman actingnya udah seabrek. Meski di kehidupan nyata Ha Ji Won lebih tua 9 tahun dari Lee Seung Gi, gak jadi hambatan buat keduanya untuk menunjukkan chemistry terbaik mereka. Terbukti, di drama ini perbedaan umur itu gak kerasa sama sekali. 


Sosok Kim Hang Ah yang berani sekaligus feminim bikin karakter ini makin menarik. Scene favorit dari Kim Hang Ah menurutku saat doi nembak si Bon Bon dengan pakaian feminimnya. Keren bangettt! Suka dan puas banget deh ngeliat si Bon Bon mati ditembak Hang Ah! Hahaha *evilmodeon

3. Jo Jung Suk sbg Eun Shi Kyung
Ini dia karakter favorit diriku sekaligus second couple drama ini, siapa lagi kalau bukan Eun Shi Kyung yang diperankan oleh Jo Jung Suk. The Next Rising Star! Hoho... ^_^ Bagi sebagian orang, Jo Jung Suk mungkin kurang dikenal. Wajarlah, dramanya aja baru dua, What's Up dan TK2H ini. Tapi, gak terkenal bukan berarti gak bagus lho. Justru melalui karakter Eun Shi Kyung inilah, doi berhasil menunjukkan kualitas actingnya yang Rrrruuuuaarrrr biazzaaaa!

Setelah sukses memerankan tokoh Byeong Gun, Si Culun yang jago nyanyi dalam drama musikal What's Up, Jo Jung Suk kembali sukses dengan peran barunya sebagai Kapten Pengawal Kerajaan yang super boring dan kalem, Captain Eun Shi Kyung. Siapa sih yang gak akan jatuh cinta sama royal bodyguard yang jago nyanyi ini. Meski bukan tokoh utama, tapi perannya sangat sentral dalam drama ini. Gimana nggak, bisa dibilang doi adalah salah satu orang yang paling berpengaruh dalam mengubah karakter The King Lee Jae Ha menjadi Raja yang bijaksana. Dia pula yang selalu melindungi dan berada di sisi Princess Le Jae Shin, adik dari Lee Jae Ha. Peran yang paling bikin penonton Heart Breaking pokoknya! *_* Ommo!


Scene favorit dari Eun Shi Kyung sebenernya banyak banget. Hehe... Tapi dari semuanya, scene saat Shi Kyung minta izin ke Jae Ha untuk bisa pergi ke China, jadi mata-mata si John Mayer, super duper daleeemmmm, cin! Asli, ngena banget!  




"Boong Gu sudah tahu aku tangan kanan Yang mulia. Jadi untuk menjatuhkan Yang Mulia, dia akan terus berusaha menarikku ke pihaknya. Jadi mengapa Yang Mulia tidak membiarkanku melakukannya? Apakah karena aku temanmu? Kalau begitu Yang Mulia boleh tenang, karena aku tidak pernah menganggap Yang Mulia sebagai teman. Karena itu aku mohon, biarkan aku pergi, Yang Mulia!!!"
"Lee Jae Ha!!! Kau boleh tinggal di dalam sana seharian mencari teman untuk bermain. Sekarang kau tidak memiliki Hang Ah di sisimu, kau takut akan kehilangan aku juga, bukan?"

Lee Yoon Ji sbg Lee Jae Shin
Lee Jae Shin adalah Putri Kerajaan Korea Selatan sekaligus adik dari Lee Jae Kang dan Lee Jae Ha. Kebalikan dari sosok Eun Shi Kyung yang formal abis, nih cewek tipe-tipe Putri pembangkang alias bebas suka-suka gue. Hehe... Sering kabur dari pengawal kerajaan dan paling gak suka kalau orang melihatnya sebagai seorang Putri, doi lebih suka kalau dianggap sebagai orang biasa. Meski ni Putri rada-rada gaoul, tapi tetep orangnya low profile.

Bertemu dengan Eun Shi Kyung, yang nantinya menjadi pengawal pribadi sang Putri, sedikit banyak membuat perangainya berubah. Jae Shin jadi lebih mengerti dan bertanggung jawab atas perannya sebagai seorang Putri Kerajaan yang sesungguhnya. Sayang, nanti doi gak bisa jalan karna terjun dari tebing saat Lee Jae Kang dibunuh. Doi juga jadi peran sentral dalam drama ini coz doi adalah juru kunci dari misteri kematian kakaknya, Lee Jae Kang.



Scene favorit, mmm... Tentu aja pas doi di-hipnoteraphy. Actingnya ajib bener! Bener-bener bikin penonton terharu dan heart breaking pastinya! Terlebih waktu sadar bahwa ternyata secara gak langsung doi yang ngebunuh kakaknya. Ommoo... sedih banget pas scene ini. T_T

Yoon Je Moon sbg Kim Bong Goo/John Mayer
Kim Bong Goo, tokoh antagonis dalam drama ini. Musuh bubuyutan keluarga kerajaan. Kejahatannya selevel sama Mishil kali ya. Hahaha... I mean, peran jahat yang dimainkan oleh Yoon Je Moon ini bikin orang bener-bener benciiiii bangetttt! Semua penonton berharap ending yang tragis setragis-tragisnya buat Bong Goo. Penonton akan dibuat benci sebenci-bencinya dengan tokoh pemimpin Club M ini. Hahaha... Tapi disitulah kerennya. Ahjussi ini berhasil mengaduk-ngaduk emosi orang yang menontonnya. Good job!

Saat ngobrol-ngobrol tentang TK2H sama Bray Dita, diriku pernah bilang, "kelemahan drama ini cuma satu, dit! Kagak ada apa jahatnya yang cakepan dikit. Wkwkkwk...". Eh, Bray Dita malah bilang, "Yelah bray, kalau jahatnya cakep, ntar penonton malah dibikin galau, bingung milih penjahatnya atau pahlawannya. Hahaha...". Ooo... bener juga yak! Kalau di sebagian drama lain jahatnya tuh cakep-cakep yang kada lebih sering bikin galau penonton, di sini penjahatnya kagak cakep-cakep amat. Hehe,,, mianhe Om Je Moon. ^_^


Secen favorit, kayaknya gak ada. Secara pas nonton scene doi selalu diriku skip. Hahaha... abis nyebelin banget nih penjahat. :P Tapi diriku paling suka kalau doi lagi 'ngobrol' berduaan sama King Lee Jae Ha di kantor kerajaan. Masing-masing mukanya kalem, tapi kata-katanya daleeeem... Daebak lah pokoknya!

Oia, selain dari kelima tokoh di atas, masih banyak tokoh lain yang mendukung drama ini. Seperti Lee Jae Kang dan istrinya, Ibu Suri Kerajaan, anggota tim WOC, Ayah Kim Hang Ah, Sekretaris Eun (Ayah Eun Shi Kyung), dll. Masing-masing memiliki peran yang tidak mudah dilupakan. I missed them so much. ^_^

  • Properties
Nah, di bagian ini diriku ingin ngebahas barang-barang/properties khas drama TK2H yang oke banget. Langsung aja, cekidot bray!

Pakaian Raja
Suatu hari nanti, kalau kita nemu pakaian kayak gini, pasti langsung inget sama TK2H. Pakaian raja ini emang khas banget. Sepertinya, tim property drama ini benar-benar well prepared! Hoho... Excellent!


Pakaian Pengawal Kerajaan Korsel
Ni baju emang paling pantes dipake sama royal guard Eun Shi Kyung. Kerenlah dan beda dari yang lain. Cakep!

Pakaian Tentara Korut
Ini juga salah satu property yang gak kalah penting. Gak kalah keren dengan pakaian Pengawal Kerajaan Korea Selatan. Hoho... apalagi kalau Kim Hang Ah yang pakai, beeuuhhh... auranya itu feminim plus gagah berani. ^_^b

Jurnal Recording
Jurnal Recording ini adalah properti milik kerajaan Korea Selatan. Fungsinya untuk merekam jurnal yang wajib dilaporkan Raja setiap harinya dengan password tertentu. Jurnal ini juga yang nantinya menjadi barang bukti kejahatan Bong Goo. Kok bisa? Tonton aja kaka! Hehe...


Galaxi Tab
Haduh, siapa sih yang gak ngiler ngeliat Galaxi Tab yang bertebaran di drama ini. Kayaknya sih, nih properti emang produk sponsor, jadi semua cast TK2H pasti punya. Huhu... *kabita euy!

Sebenernya ada satu lagi yang ingin diriku masukin dalam daftar ini. Apaan tuh? Yup! Burung Beo yang dikasih Shi Kyung buat Jae Shin. Hoho... Burung Beo yang akan selalu mengingatkan Jae Shin akan sosok Shi Kyung. Huhu... 


Ok, cuma segitu properties yang diriku inget. Kalau ada yang lain, mangga ditambahkan sendiri. Hoho...

  • OST (Original Sound Track)
Bukan K-Drama namanya kalau tanpa OST yang keren. Betul tidak? Hampir semua OST dalam The King 2 Heart enak untuk didengerin. Liriknya juga dalem, sesuai dengan cerita dan karakter tokoh di dalamnya. Penasaran, cekidot listnya di bawah ini:


  •  The King (더 킹)
  •  Missing You Like Crazy (미치게 보고 싶은) – Tae Yeon (태연)
  •  Love is Crying (사랑이 운다) – K.Will (케이윌)
  •  Can’t Say It (말못하죠) – J-Min
  •  Only You (오직 너만을) – Boyfriend’s Hyun Seong (현성 – 보이프렌드)
  •  I Want to Live My Way (내맘대로 살꺼야) – Super Kidd (슈퍼키드)
  •  First Love (처음사랑) – Lee Yoon Ji (이윤지)
  •  Love and Touching of The King (더킹 사랑과 감동)
  •  Dream of Hang Ah (항아의 꿈)
  •  Dead Line
  •  Two Hearts (두 개의 심장)
  •  Together… (함께…)
  •  Special Mission (특수임무)
  •  The Sad Sky (슬픈 하늘)
  •  Smile Day (웃는날)
  •  Love Hurts (아픈 사랑)
  •  Lovely Yours
  •  Breach
  •  If You Close Your Eyes (눈을 감으면)
  •  Burning Heart (타는 마음)
  •  Greasy
  •  Lazy
  •  Black Message
  •  Bright Day
  •  New Beginning (새로운 시작)
  • Kalau mau donlot, klik aja di sini: Download Full

    Soundtrack favorit diriku tentu aja First Love yang dinyanyikan oleh Lee Yoon Ji. Liriknya benar-benar menggambarkan bagaimana hubungannya dengan Eun Shi Kyung. Romantis sekaligus mengharu biru. T_T Soundtrack yang lain juga gak kalah keren, seperti Missing You Like Crazy by Tae Yeon atau Love Is Crying by K. Will yang hampir semuanya bernuansa mellow aka ballad. Gak percaya? Dengerin ndiri dah. ^_^

    • Best Moments
    Ini dia bagian yang paling diriku suka. Best Moment, kumpulan scene-scene paling memoriable dalam drama TK2H, yang pastinya menurut kacamata Qhaisar Rain. So, mianhe kalau ada yang kurang setuju. Hoho... Penasaran? Monggo disimak...

    The Funniest Moment
    Masih ingat dengan scene ini? Saat Jae Ha ditakut-takuti oleh tim WOC Korea Utara. Asli, lucu banget scene ini. Gak nyangka, ternyata Jae Ha takut sama jarum akupuntur. Hehe... ^_^

    The Happiest Moment
    Kayaknya gak cuma Lee Jae Ha dan Kim Hang Ah aja yang bahagia. Seluruh penonton  TK2H ikut bahagia akhirnya pasangan ini jadi bertunangan. Hoho... Selamat selamat!


    The Most Romantic Moment

    Sebenernya banyak scene romantis dalam drama ini. Tapi menurutku, saat Eun Shi Kyung menyanyikan lagu Jae Shin adalah yang paling romantis. Hehehe... apalagi pas Shi Kyung ditanya sama Jae Shin kok bisa doi inget dengan lagunya padahal baru sekali denger. Dengan kalem, captain kita ini bilang, "Karna kau yang menyanyikannya." Ommo... meleleh gak tuh dengernya. Hahaha... Biar kata orangnya kalem, Shi Kyung paling jago bikin hati cewek klepek-klepek. Jae Ha aja kalah. :P

    The Sweetest Moment
    Sebenernya scene ini bisa dimasukkan dalam kategori yang paling menyedihkan, tapi di sini Shi Kyung sweet banget. Doi berhasil buat penonton nangis plus senyum-senyum gak jelas. Termasuk scene yang paling favorit dan susah dilupakan. Di scene inilah, Shi Kyung banyak tersenyum. Shi Kyung~ah... Saranghantago!
    *_*

     The Saddest Moment
    Siapa sih yang gak ikut nangis pas scene ini. Saat Jae Shin selesai hipnoterphy dan Shi Kyung duduk di sampingnya sambil nahan nangis. Ommo... Rasanya ingin nepuk-nepuk bahu Shi Kyung trus bilang, "Oppa... cupp... cupp. cupp..."

     The Most Memoriable Moment
    Sampai bertahun-tahun ke depan, kayaknya penonton setia TK2H gak mungkin lupa dengan scene ini.
    I love both of them.  >,<

     The Most Heart Breaking Moment
    Gak usah ditanya kenapa scene ini yang paling bikin hati penonton hancur berkeping-keping. Terutama untuk para pecinta Eun Shi Kyung, scene ini bener-bener bikin.... Aarrgghhhhh.... !!! Wae???  Wae???  Wae??? Why!!! T_T
    • Final Impression
    Drama ini benar-benar bikin diriku jatuh hati. DAEBAK!!! Alasan lain kenapa drama ini bener-bener ngena banget di hati adalah karena cuma drama ini yang berhasil membuat diriku nangis 2 hari 2 malem! T_T Lebay? Biarin we lah, memang begitu kenyataannya. Drama ini berhasil membuat penonton di seluruh dunia nangis gak jelas saat episode 19. Kenapa? Sekali lagi, tonton aja sendiri dah. Buktikan perkataanku!

    Kalau menurut Bray Dita, nonton TK2H berasa naik roller coaster! Bener banget. Drama ini asli bikin tegang bahkan sampai episode terakhir. Drama ini memang gak sempurna, tapi drama ini spesial buat diriku pribadi. Well story, well casts, well properties, well scenario, and well cinematography!

    Awalnya agak skeptis juga, khawatir ceritanya macam K-Drama kebanyakan. Misalnya mertua yang gak suka dengan menantunya, pengawalnya yang ternyata berkhianat, dll. Gak ada! Konflik ceritanya jelas, antara Keluarga Kerajaan dengan Kim Bong Goo. Semua anggota keluarga kerajaan saling bahu membahu melawan Bong Goo. Dan begitulah seharusnya keluarga kerajaan.

    Btw, drama ini juga yang bikin penonton ngeh dengan sosok Eun Shi Kyung aka Jo Jung Suk. Banyak loh yang pada akhirnya jadi ngefans dengan aktor ini. And of course, including me! Pokoknya, sukses selalu untuk Jo Jung Suk. Hwaiting!

    Finally, diriku sangat merekomendasikan drama ini buat kamu. Super recommended! Well, semoga postingan ini bisa jadi referensi buat yang ingin nonton! Asli, gak akan nyesel deh. Hoho... Terakhir, kamsahamnida sudah baca postingan ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya. Bye bye! ^_^


    Credit pic: The King 2 Hearts with Lee Seung Gi and Ha Ji Won
    Kutipan dialog from: Dramatized






    28 komentar:

    1. keren keren keren
      ud bolak balik nonton, lum nemu kebosanan juga
      unpredictable drama, unpredictable lee seung gi
      omo... tambah cinta deh ma seung gi oppa

      BalasHapus
      Balasan
      1. Haha... kayaknya Kelana penggemar berat Seung Gi oppa nih. Emang, ni drama keren abis, beda dari K-Drama yang lain. Hoho... Kalau diriku sih, tambah cinta dengan Jung Suk oppa. Hehe,,, ^_^

        Hapus
    2. Hmm... Mau komen apa ya? Rasanya semua bahasan ttg drama yg satu ini udah dikeluarin dah, dr yg paling penting sampai yg paling ga penting, hahahaha...

      Gw cuma mau nambahin salah satu scene the most heartbreaking moment, haha,, yaitu pas Hang Ah ketembak di penjara, sumpah tuh scene bener-bener dah >.<, seung gi oppa keren BGT actingnya di sini, pake slow motion segala plus OST yg menyertai scene ini, (hadeeuuhh bahasanya),, bikin hati teriris2,, T.T (lebaydimainkan).
      Klo dibahas bisa panjang nih, udah ah, hahaha...

      Koreksi sedikit ya, hehe
      Hang Ah itu bukan anaknya presiden KORUT, hehe, tapi anak dr salah satu komandan militer KORUT.
      Trus satu lagi, Byoeng Gun itu ga CULUN tauuu,,, dia itu pinter (sampe dijulukin "knowledge" berjalan sama temen2nya, hehe) cuma emang dia klo disuruh nyanyi ga PD-an gitu orangnya, hahaha *sebagai penemu Jo Jung Suk sblm lo, ga rela dibilang culun, wckwcwkwck...

      Segitu aja deh brayy, sampai ketemu di drama BIG (akan aku hasut sampai berhasil, hahaha... Dijamin bakal terbius sama pesona Kyung Joon aka Shin Won Ho oppa, ckckckck :P)

      Anneyong~~

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya gitu, Hang Ah bukan anak presiden Korut? Wkwkwkk.... berarti gw salah persepsi yak? *ketahuan_deh_yg_gw_tonton_cuma_eun_shi_kyung_doang. Wkwkkwkwk... :P

        Bagi gw, tetep aja Byeong gun culun. Mukanya itu loh... Ommooo... Hahaha...

        Drama BIG gw minta donlotannya aja dah kalau gw dah mudik. Hahaha... *edisi_males_blogging

        Hapus
      2. haha dira paling seneng pas bagian saudara.an gini ^^
        tuh pp blognya mbak dita pikunya jung suk bukan? emang jung suk umur berapa mbak?
        yay! akhirnya kekoreksi juga, jung suk bener2 pengalih dunianya mbak dika hampir semua momnet milik jungusk wkwkwkwk
        shin won? banting setir nih langsung ke brondong hehe, ayo mbak dita, dira mendukungmu! >.<
        aih,sambil nunggu temen yang download, mau baca sinopnya dulu aja deh :)
        BIG THANKS TO YOU MBAK(mbak dita n mbak dika)!!!

        Hapus
      3. Diraaaaa... dirimu kmana saja selama ini, hoho..
        Berhubung mbak dika lum diisi ulang pulsa modemnya (sampe postingan ttg DIO lum diposting2 juga, padahal udah ditunggu2, hehe *peace, jarang2 gw ga sabaran nunggu postingan lo dik, hehe) mbak dita aja deh yg ladenin dira, hoho ^^
        Umur Jung Suk oppa udah 32, ga percaya kan? Percayalah, haha :P
        Shin Wo benar2 mengalihkan duniaku (setelah tersihir dengan senyumnya Kim Boong do, hoho ^^)

        Welcome back deh buat Dira di dunia per-komen-an, haha.. apa coba ^^

        Hapus
      4. I'm here, Dira! ^_^
        Dira kebiasaan suka ngilang dan muncul tiba-tiba. Hehe,,,
        Welcome back, Dira sshii! :-)

        Hapus
      5. dira habis bertapa mbak, jadi maap ya kalo gak bisa bawa oleh-oleh buat mbak dika ma mbak dita :)
        tapi GOMAWO banget udah disambut gini jadi terharu t.t

        32?keliatan kok mbak haha, tapi syok lho ternyata jung suk oppa (atau ahjussi ya ^^") ikutan jadi teenager di architecture 101...
        eh eh kok ganti ke brondong mbak?

        Hapus
    3. aku jadi tambah pingin nonton deeeh habis baca reviewnyaaa XD
      aaah kapan nih nonton ya kapan yaaa....
      kemaren masa tayangnya barengan sama Rooftop Prince sih, jadi aku lebih condong ke RTP. Cuma, mungkin habis ini K2H juga bakal tak sabet deeh..


      wah pakaian raja sekarang keren yaa.. inget2 belakangan ini keseringan lihat pakaian raja di jaman sejarah jd penasaran jaman sekarang pakaian raja skrg kayak gimana, trnyata kayak gitu toh .. udah gak pake topi2 lagi ahahahha

      BalasHapus
      Balasan
      1. Harus nonton, Lin! Kudu! Hahaha... *maksa
        Kalau diriku malah gak melirik sama sekali Rooftop Prince. Hehe... Kalah pesona dengan Jo Jung Suk. Haha...

        Pokoknya, setelah nonton TK2H, diriku yakin Lina bakal jatuh cinta dengan Eun Shi Kyung! Prove it! ^_^

        Hapus
      2. haha jangan mau dihipnotis mbak dika *kabur
        dihipnotis eun shi kyung gapapa :D

        Hapus
    4. heem eun shi kyung coool bget...knpa sih hrus mati sgala, bkin aku galau segalau galaunya...love u so much eun shi kyung

      BalasHapus
    5. Hallo, aku reader baru disini. Awalnya emang karena nyari2 tentang Eun SHikyung, dan ternyata di blog ini tersedia bahasan tentang TK2H, apalagi ternyata author blog ini juga suka sama Eun Shikyung (horee kita samaaan).
      Emang ini postingan terhitung udah lama ya, dramanya juga udah selesai dari kapan tahu. Tapi emang aku suka kayak gitu kalo nonton drama. Minta drama ke temen kalo dia udah punya full aja, baru deh aku minta dan nonton secara acak.
      Dan aku jatuh cinta awalnya sama Eun Shikyung-Lee Jaeshin aja, tapi seiring aku jadi makin kontinyu buat nonton drama ini, aku suka semua karakter!!! Tentunya semua karakter yang baik ya, kalo Kim Bonggu mah enggak.
      Mereka berempat (Lee Seunggi, Ha Jiwon, Jo Jungseok, Lee Yoonji) aktingnya bener2 bagus. Aku nggak nyangka Lee Seunggi yang biasanya ceria2 gitu perannya bisa berperan ramah sekaligus mengerikan di drama ini (coba inget2 pas scene yang dia nolak pernah ditusuk pake bolpen sama si John mayer). Terus Ha Jiwon mah udah jelas bagus aktingnya lah, jadi cewek unyu2 bisa, jadi nyeremin juga bisa. Paling keren pas dia nyelametin si Seunggi itu, ckckck, daebak! Terus Jo Jungseok, demi apapun semua scene yang ada dianya aku selalu terpana. Gimana bisa dia ngeluarin ekspresi kayak gitu? Susah loh itu! Emang keluaran musikal jadi keren begini ya. Aku suka kalo dia ngomongnya udah mulai gugup giu, suaranya bergetar malu, haha unyu. Terus Lee Yoonji, dia juga oke. Gimana mendalami sakitnya jadi orang yang cacat, tapi juga berkarisma sebagai seorang putri. Keren lah pokoknya...

      Aku selama ini nyari2 temen yang sama2 suka sama drama ini, dan nemu disini. Aku harap ke depannya bisa lebih sering komunikasi sama author blog ini. Salam kenal ^^

      BalasHapus
      Balasan
      1. Anneyoung Hanaikyung.
        Sebelumnya, sebagai sesama pecinta Eun Shi Kyung, tos dulu dong! ^_^ *TOS*

        Yup, lets make a friend. Hoho... Thanks ya udah comen panjang lebar. jujur, abis baca comen kamu, Rain jadi semangat lagi buat ngeblog. Hoho... Love love love Eun Shi Kyung. ^_^

        Salam kenal ya. ^_^

        Hapus
      2. bener2 klo ada scene Eun Shi kyung bwt aku mesem2...palagi klo scene Shi kyung sama Jae shin....^______^

        Hapus
    6. ngebahas Eun Shi Kyung.....aduuuh melting liat dia...masih ga rela klo dia meniggal...euh....sebel.....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Halo Asuy teru. Salam kenal. Yup, sampai sekarang pun, kalau nonton epi 19, tetep aja nangis. hehe,,, tetep gak rela my lovely bodyguard harus mati di tangan Kim Bong Goo. Huhu... T_T

        Hapus
    7. aduuhhh kakakakakak cobalah suka ma lee seung gi oppa couse dia adalah aktor multy talent.. q sedikit bnyak juga udah tahu bagaimana seung gi oppa itu..dia adlah aktor tertertersohor di korsel dan dia jd bujangan yang paling bnyak diharapkan para ibu-ibu di korsel bwt jd menantunya.....wadueduehh...apalagi yang bs dapetin dia ya....
      q jg bru tau tntng shi kyung ni... actingnya bs mengimbangi seung gi oppa yang selalu ada disampingnya good job
      selamat bwy seung gi oppa yang bs ke indonesia moga ini bkan yng terakhir walau ini yng pertama kalinya...maaf q gk bs dtang di acara seung gi oppa itu, tapi moga nanti klau seunggi oppa dtng lagi q bs ketemu.....

      BalasHapus
    8. bener banget, drama ini bikin aq gk bisa tidur n trus menyesali... why... why... why... Eun Shi Kyung n Princess Lee Jae Shin harus mendapatkan takdir yg sungguh tidak adil.... hiks... hiks... hiks...

      BalasHapus
    9. Kasih info donk sis...judul lagu yg dinyanyi in oppa jun suk apa yah?yg di iring in pake gitar loh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yg waktu di api unggun itu ya? Mian, aku kurang tahu chingu. :D

        Hapus
    10. kata2 awalnya ngga banget euy..sejelek itukah oppa seunggiku dimatamu?? Hehe

      tp gpp sih penilaian org kn beda2..

      Tp so far thank you for postingannya.. Nice artikel..

      BalasHapus
    11. halo haloo nice posting :)
      btw, aku juga sukaaaakkk banget banget sama drama ini, dan dari dulu nyariin backsound pas kissing scene di taman, di episode 19. aku uda dengerin satu pack soundtracknya kok ngga ada ya .__. apa aku yg salah.
      ada tau ngga siis? huhu
      salam kenal loh :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kaannnggeeenn banggeettt TK2H kapann yaa di tayangin ulang di TV pengeeennn liat lagii:'(

        Hapus
    12. wah sama...
      ini drama memang selain menarik karena para pemerannya all out, dan kisahnya semua aspek masuk, patriotisme, penyatuan negara yang terpisah itulah mimpi besar bagi Semenanjung Korea yang diangkat di Drama Ini,
      semoga Harapan Raja Lee Jae Kang, bisa Terkabulkan, dan Semenanjung Korea Bukan "Daehan Mingguk /Chosŏn Minjujuŭi Inmin Konghwaguk" Melainkan satu KOREA,

      ini drama sangat Perfect, dan Detail.
      memang beluam ada Drama Korea yang menandingi KTH di Hati saya,
      Chongmal Sarangahe,
      Gamshahamnida.

      BalasHapus
    13. Eun shi kyung........ ♥♥♥♥♥♥

      BalasHapus

    Don't be shy, write your mind! ^_^