Kamis, 28 April 2011

Dani Pedrosa, The Pedrobot

Weleh-weleh, entah kenapa ane ingin posting tentang Abang Dani Pedrosa. Hehe,,, Dani Pedrosa adalah pembalap nomor 2 yang paling ane suka. Jadi ketika balapan Rossi kalah, masih ada Abang Pedrosa yang bakal ane dukung. ^_^ Yihaaa..

Love his smile. ^_^


Nih ada sedikit profil tentang Dani Pedrosa, Si Kecil-kecil cabe rawit. :)

Daniel "Dani" Pedrosa Ramal, adalah pembalap MotoGP berkebangsaan Spanyol. Lahir di Sabadell, Spanyol pada tanggal 29 September 1985 (25th). Memulai debutnya pada balapan GranPrix motor tahun 2001 di kelas GP 125 bersama tim Telefonica movistar Honda JR dan meraih posisi 8 klasemen (good begining ^_^). Pada tahun 2002, Pedrosa masih di tim yang sama dan meraih gelar juara 3 GP 125cc. Musim balapan 2003 (masih dengan tim yang sama), akhirnya Pedrosa mampu menjadi juara dunia GP 125 cc untuk pertama kalinya dengan total poin 223.

Tahun berikutnya, Pedrosa naik ke kelas 250 cc bersama tim telefonica movistar Honda 250, dan langsung merebut juara dunia GP 250cc. Pedrosa mampu mempertahankan gelar juara dunia kelas GP 250 cc di tahun 2005.

Karirnya semakin beranjak, tahun 2006, Pedrosa akhirnya naik ke kelas paling bergengsi MotoGP bersama tim Repsol Honda. Nicky Hayden yang di tahun yang sama menjadi juara dunia MotoGP menjadi rekan setimnya pada waktu itu. Sampai dengan tahun 2011, Pedrosa masih setia dengan tim Repsol Honda meski dirinya belum sekali pun meraih gelar Juara Dunia MotoGP. Namun, 2 kali meraih runner up di ajang MotoGP tentu tidak bisa dianggap remeh. Keep fight Pedrosa. :)

Oia, untuk ringkasan lengkap (ringkasan tapi lengkap???) prestasinya di balapan motoGP bisa dilihat di sini.
Dari mulai statistik, klasemen, catatan Fastest lap, dan lain-lain semua lengkap di sana. Dan untuk website resminya ada di sini.

Kalau tadi udah diurai tentang profilnya, sekarang waktunya mengungkap Dani Pedrosa dari kacamata seorang Qhaisar Rain. :) Yuk mari...

Bang Dani (begitu ane selalu menyebutnya, Hehe,,,) merupakan salah satu pembalap dengan postur tubuh mungil. Bayangin aja, Bang Dani tingginya cuma 160cm dan berat badan hanya 51 kg. (ya, ukuran tubuh orang Asia lah). Makanya, ane bilang Bang Dani kecil-kecil cabe rawit. Hehe,,, emang unyu-unyu sih. :)

Gak percaya? Yuk kita bandingkan. Cekidot piku di bawah ini...

Rossi, Pedrosa, Lorenzo, Stoner
Gimana? mungil (red: imut) kan??? Hohoho,,, 

Pedrosa sendiri sudah menggunakan nomor 26 sejak tahun 2001, nomor 3 di tahun 2003, nomor 1 di tahun 2005, dan kembali menggunakan nomor 26 nya saat naik kelas di MotoGP 2006.(info lengkap klik di sini).
2 tahun kemudian, atau tepatnya tahun 2008, Pedrosa kembali mengganti nomor motornya menjadi nomor 2. Menurut pernyataan kubu Honda -seperti yang diwartakan oleh detikSport- Pedrosa memutuskan untuk berganti nomor dengan angka yang mencerminkan kesuksesannya tahun lalu (runner up tahun 2007). Nah, di tahun 2010 sampai sekarang ini, Pedrosa akhirnya kembali ke nomor awalnya yaitu 26. Yup, I like number 26. :)



Well, walau belum pernah meraih juara dunia kelas MotoGP, buat ane Dani Pedrosa adalah salah satu pembalap dengan prestasi yang lumayan konsisten. Artinya, walau gak selalu mendapatkan pole position atau bahkan juara 1 podium, namun performanya di setiap balapan yang cenderung konsisten, tidak ambisius seperti pembalap lainnya, membuat Pedrosa selalu mampu naik podium (entah itu posisi 2 atau 3) dan meraih poin sedikit demi sedikit. Ini mungkin kelebihan yang dimiliki Dani Pedrosa dibanding pembalap lainnya. Si kecil-kecil cabe rawit. :) Pelan tapi pasti. Semua dibuktikan dengan prestasinya 4 tahun terakhir yang menempati runner up dan juara 3 balapan MotoGP. Yup, semoga tahun ini menjadi tahun keberuntunganmu ya! Chayoooo...




Sebenernya ane sendiri bingung dengan julukan Pedrosa. Kalau Rossi julukannya adalah The Doctor, Hayden The Kentucky Kid. Lah, kalo Pedrosa apaan yak??? Hmm,,, setelah searching di mbah Google, akhirnya ane dapet juga julukan buat rider imut satu ini. The Pedrobot. Hahaha... Rada-rada aneh sebenarnya. Tapi ya boleh lah. :) Itu julukan yang dikasih sama para fansnya Indonesia. Gak tau juga sih apa emang itu julukan Pedrosa sebenarnya atau gak. Wallahu'alam. 


Finally, kalau kita biasanya lihat piku rider yang terkenal kalau senyum kayak kepaksa tapi tetep manis, sekarang kita lihat yuk sisi lain dari seorang The Pedrobot. Mariii...



Ternyata Pedrosa bisa gokil juga ya, Hehe...

Waktu jd model iklan kali ya...
 Hmm... masih belum puas? Nah... sekarang kita lihat yuk... Si pemilik senyum manis ini waktu kecil.

Hadeuhh,, waktu masih bocah aja udah cakep. Hehe,,,




Cute banget sih... Hahaha... (Mulai error writernya *_*")... Ya sudah, berhubung sudah panjang banget nih postingan, kita sudahi sampai di sini. Hehe... Nyok ah... ZZzzz...



4 komentar:

  1. hehehe.... lucu juga ya foto Pedrosa masih kecil, jadi gemez dech...!~_+ makasih ya atas info y tentang dia....

    BalasHapus
  2. Waah, ada poto kecil Dani juga ya..
    Cute abis deh, dari kecil mpe gedenya ^^

    BalasHapus
  3. i love this post...so funny

    BalasHapus

Don't be shy, write your mind! ^_^