Jumat, 22 Maret 2013

Recommended Books for This Month

Assalamu'alaikum... ^_^

Bulan Maret udah masuk tanggal tua nih, Sobat. Gimana, masih bisa makan nasi atau terpaksa makan mie instan? Hehe... Yang penting, semoga semuanya tetep sehat wal 'afiat ya... Aamiin. :D

Betewe baswey, lagi-lagi Rain cuma sempet update postingan sebulan sekali. Gapapa deh, yang penting tetep update. Meski bingung kudu posting apa, Rain tetep bin harus ngisi nih rumah (red: NSK) dengan sesuatu yang manfaat. Hoho... Semoga...

Berhubung beberapa minggu lalu Rain baru aja dari Islamic Book Fair di Senayan Jakarta, jadi Rain ingin share beberapa buku baru yang 'wajib' dibeli buat sobat NSK yang hobi baca. Apa aja bukunya? Cekidot Mas Bro!

1. Udah Putusin Aja!


Penulis: Felix Y. Siauw
Penerbit: Mizania
Harga: Rp. 59.000,-

Udah Putusin Aja! Ehemm... Dari judulnya aja udah menohok banget ya. Hehe... Buku ini recommended banget bukan hanya buat adik-adik remaja yang saat ini terjangkit virus merah jambu, tapi juga semua orang yang sampai saat ini masih keukeuh pacaran. Hoho... #Rain mah gak masuk paham pacarinisme ya. ^^

Yang masih sering bertanya-tanya tentang hukum pacaran dalam Islam, this's your book! Kesemuanya dikupas tuntas dalam buku ini. Juga bagaimana Islam mengatur hubungan antara laki-laki dan perempuan ada di sini. Pokoknya lengkap deh.

Menurut Rain, Ustadz Felix ini smart banget. Tulisannya gak terkesan menggurui, malah asik banget saat dibaca. Dengan bahasa kekinian khas remaja jaman sekarang, buku panduan ini sama sekali gak bikin boring. Bahasanya gokil tapi tetep sarat makna. Oia, buku ini juga cocok dijadikan hadiah/kado buat sobat NSK yang masih punya adik remaja. Biar mereka gak salah gaul, gak salah persepsi tentang pacaran dalam Islam.

Well, satu hal yang selalu Rain katakan ke temen-temen Rain yang masih ragu buat ninggalin budaya pacaran adalah "Jangan pernah takut gak kebagian jodoh hanya karena gak punya pacar! Serius! Trust God, it works!" ^^

Emang pacaran dalam Islam gak boleh, ya?
Iya, Rasulullah SAW. melarang segala jenis khalwat yang bukan mahram, termasuk pacaran.
Walaupun beda negara? LDR gitu?
Mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR, mau tetangga, tetep aja HARAM!
Kan pacarannya gak ngapa-ngapain?
Ngak ngapa-ngapain aja udah maksiat dan dapet dosa, rugi kan? Mendingan gak usah, deh!
Kan kita punya perasaan...
So? harus bilang WOW gitu? Punya perasaan gak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasih kamu perasaan.
Kalau pacarannya bikin positif? 
Positif hamil maksudnya?
Hehehe... Jangan su'uzhzhann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto...
Shalatmu untuk Allah atau untuk pacar? Pernah denger ikhlas?
Nggak, maksudnya kalo gegara dia kita rajin shalat, dia kan jadi ber-amar ma'ruf.
Halah, dusta! Mana ada kema'rufan dalam membangkang aturan Allah.
Kalo orangtua udah restui kita pacaran?
Mau orangtua yang kasih restu, mau orang utan yang kasih restu, tetep aja pacaran maksiat.
Katanya ridha Allah bersama ridha ortu?
NGAWUR POUL... Dalam ketaatan kepada Allah betul... LHA, dalam maksiat? Masa ortu lebih tahu daripada Allah?
Jadi, nggak boleh nih? Kalau dikit aja, gimana?
Eee... pake nawar, emang ini toko besi kulakan? Haiyaaa...

***

2. Berjalan di Atas Cahaya


Penulis: Hanum Salsabiela Rais, dkk.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp. 50.000,-

Yup, ini adalah buku ke dua dari Mbak Hanum yang bercerita tentang perjalanannya ke negeri Eropa. Buku sebelumnya adalah Kisah 99 Cahaya di Langit Eropa yang pernah juga Rain buat reviewnya di sini. Awalnya saat lihat buku ini di IBF, Rain kira bukunya sama dengan yang sebelumnya, cuma ganti cover. Eh, ternyata beda pemirsah. Tahu begitu, pas di IBF langsung Rain beli. Tapi gapapa deh. Karena Rain udah suka dengan buku pertamanya, tanpa pikir panjang, saat ada kesempatan ke Gramedia, Rain langsung beli deh nih buku.

Di buku ini, gak cuma berisi tulisan dari Mbak Hanum, tapi juga ada 2 penulis lain yang membagi kisah mereka tentang Eropa. Kisah-kisah yang bakal bikin kita makin 'melek' akan indahnya agama mulia lagi indah ini, ISLAM. Mmm... penasaran kan? Tunggu apa lagi! Save your money to buy this book! ^^

Ivano terduduk. Kepalanya tertunduk di depan pintu gereja. Sudah tak terhitung berapa orang turis di katedral Palermo yang berjubel-jubel harus menabrak tubuhnya yang menghalangi sebagian badan jalan masuk gereja. Tapi Ivano bergeming. Dia masih terus menatap pilar putih di depan katedral kota para mafioso Eropa itu. Semua yang dikatakan Raghi benar adanya.

Ivano menangis membaca tulisan berwibawa itu. Kali ini sirna sudah kebenciannya atas Sisilia dan Raja Roger. Tiba-tiba ia menyesali semua prasangka buruk tentang nestapa negerinya.

Terbaca jelas tulisan yang terukir di pilar katedral Palermo:
Bismillahirrahmaanirrahiim, alhamdulillahirrabbil'aalamiin.

***
3. Menyimak Kicau Merajut Makna


Penulis: Salim A. Fillah
Penerbit: Pro-U Media
Harga: Rp. 60.000,-

Sebenernya, buku ini bukan termasuk buku baru. Cuma, Rain-nya aja yang telat tahu. Hehe... It's ok lah. Ust. Salim adalah salah satu penulis favorit Rain. Tulisannya "nyastra" banget! Buku-buku karya beliau semuanya bagus dan inspiratif sekali. Makanya gak heran, Rain selalu menunggu-nunggu buku karya beliau. Termasuk yang satu ini. Meski buku ini belum sempet Rain baca, tapi dari sinopsisnya aja Rain udah tertarik. Hmm... Tulisan dari beliau memang selalu memuaskan dan berkualitas.

Bagi sobat NSK yang baru kenal beliau, nih Rain kasih tahu buku-buku karya Ust. Salim yang gak kalah bagus. Diantaranya: Dalam Dekapan Ukhuwah, Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim, Jalan Cinta Para Pejuang, Agar Bidadari Cemburu Padamu, dll. Pokoknya banyak deh.

Jawaban terindah pada pemfitnah: "Jika kaubenar, semoga Allah mengampuniku. Jika kaukeliru, semoga Allah mengampunimu."

Jawaban terbaik pada penghina dan pencela kehormatan: "Yang kaukatakan tadi sebenarnya adalah pujian, sebab aslinya diriku lebih mengerikan."

Jawaban teragung pada caci maki dan kebusukan: "Bahkan walau ingin membalas, aku tak kuasa. Sebab aku tak punya kata-kata keji dan nista."

Terjawablah pujian: "Moga Allah ampuni aib yang tak kautahu; tak menghukumku sebab sanjungmu; dan jadikanku lebih baik dari semua itu."

***

4. Novel Keajaiban Rezeki 


Penulis: Tasaro GK
Penerbit: Mizania
Harga: Rp. 58.000,-

Jangan salah, nih buku bukan karya Ippho Santosa, hanya terinspirasi dari buku beliau yang fenomenal. Yoyo... penulis dari buku ini adalah Tasaro GK yang udah pasti sobat NSK kenal. Rain juga belum baca sih ini buku, tapi menurut keterangan kembaran Rain yang udah baca nih buku, hehe, novelnya rame dan ceritanya seru. Wallahu'alaam. Nanti kalau Rain udah baca, akan Rain buat review lengkapnya. ^_^

Btw, Rain sendiri kalau udah suka sama penulisnya, mau apapun judul bukunya, pasti deh langsung dibeli. Hehe... termasuk yang satu ini. So, kalau kamu juga termasuk penggemar karya-karyanya Tasaro GK, what are you waiting for? Ayo beli! ^_^

Sepertimu, aku juga pernah mengalami masa-masa ketika engkau merasa semesta begitu mendukung. Mendukung untuk bersama-sama menjungkalkanmu. Memberimu kesialan-kesialan. Dari bangun tidur sampai tidur lagi.

Bas, Habbar, Ats, Gangsa, dan Adon adalah lima sahabat yang hidup di bawah satu atap: Vila Kayu di dataran tinggi Lembang. Lima bujangan, lima kehidupan, satu rahasia yang mereka jaga bersama-sama. Sampai suatu hari, perubahan besar terjadi dalam kehidupan tenang mereka: serentak dan penuh misteri.

Gadis misterius yang selalu duduk di bangku 13 pada setiap penampilan stand up comedy Bas, pengirim e-mail tanpa nama yang meneror Habbar, tamu tengah malam yang mengunjungi toko buku Ats, eksekutif eksentrik yang menemani perjalanan kereta Gangsa, dan Pakar Otak Kanan yang memukau Adon.

Rangkaian kejadian itu mengantarkan mereka pada perburuan harta yang ribuan tahun sudah usianya. Pusaka yang memudahkan hidup, memak­murkan orang-orang yang mengetahui kunci-kuncinya.

Sepertiku, engkau akan sangat ingin tahu hal apakah itu? Mereka menyebutnya Warisan Nabi. Sesuatu yang akan merombak cara berpikirmu. Engkau lalu memutuskan untuk (tidak) berhenti mengikuti kisahku ini.

***
That's all.

Sebenernya masih banyak buku lain yang gak kalah bagus. Hanya saja, cuma segitu yang Rain tahu. Mungkin sobat NSK bisa menambahkan, sekalian share gitu. Hehe... Well, ada satu lagi buku yang Rain tunggu-tunggu yang insyaAllah bakal terbit awal April nanti. Apalagi kalau bukan novel sekuel dari Negeri Para Bedebah yang berjudul: "Negeri Di Ujung Tanduk" karya Bang Tere. :D

Can't wait? Me too. ^_^
Aprilll.... cepatlah datang! Hee...


Segitu dulu deh untuk postingan kali ini. Semoga ada manfaatnya dan bisa nambah referensi di rak buku sobat. Hoho... Rain pamit! Bye-bye. Wassalamu'alaikum. Have a great day! ^_^



2 komentar:

  1. SUDAH HABIS KATA
    NGILER BUKUNYA MBAK XD
    btw kok di ibf tempat dira gak ada novel berjalan di atas cahaya ya? padahal pingin banget beli T.T
    semoga berikutnya ada, amin :)
    MAKASIH MBAK ^^

    BalasHapus
  2. Hey! I simply wish to give an enormous thumbs up for the great data you’ve gotten
    here on this post. I can be coming back to your weblog for extra soon.


    My blog post stem cell therapy for hair loss

    BalasHapus

Don't be shy, write your mind! ^_^