Kamis, 12 April 2012

[Review Buku] Andy's Corner

Assalamu'alaikum. Kembali lagi di episode Review Buku, Negeri Seribu Kata. Penasaran buku apa yang akan dibahas? Let's check this out! Happy reading! ^_^

Andy's Corner
Kumpulan Curahan Hati Andy F. Noya
Penulis : Andy F. Noya
Penerbit : Bentang Pustaka
ISBN : 978-979-1227-31-5
Harga : Rp. 45.000
My Score: 4,5/5

Membaca buku ini, saya serasa diajak memasuki lorong-lorong panjang kehidupan anak manusia yang begitu beragam. Mereka bergulat dengan nasib yang saya sendiri sangat berat membayangkan andaikan hal itu terjadi pada diri saya.

Saya yakin, ketika hati dan pikiran lagi down dan galau, dengan membaca buku ini Anda pasti akan merasa being reenergized, memperoleh semangat hidup kembali. ~ Prof. Dr. Komaruddin Hidayat
________________________________

Buku berjudul Andy's Corner, Kumpulan Curahan Hati Andy F. Noya setebal xii+148 halaman berhasil saya lahap hanya dalam waktu 3 jam. Itu pun ditambah jeda "bajir airmata" yang melanda di tengah-tengah petualangan saya menjelajah 'isi hati' sang penulis. "Ah, saya benar-benar terharu!"

Buku tipis yang seharusnya mampu saya selesaikan dalam waktu satu jam. Namun apa daya, kisah-kisah yang dihadirkan dalam buku ini mampu membuat saya kadang terhenti di tengah halaman, bukan karena bosan, melainkan karena sibuk merenungi diri sendiri. "Ah, saya benar-benar tersentuh!"

Andy F. Noya, sang penulis sekaligus presenter kondang program acara Kick Andy yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Dalam buku ini, Andy F. Noya menuturkan ulang beberapa kisah yang pernah dihadirkan dalam program acara tersebut, kisah-kisah spesial yang secara tidak langsung mempengaruhi hidupnya dan juga mempengaruhi hidup para penggemar program acara Kick Andy. 

Tidak hanya kisah para 'tamu' di acara tersebut yang dihadirkan, kisah tentang kehidupan sang penulis pun turut dipaparkan. Kisah sejati sang penulis yang menginspirasinya untuk membuat program acara dengan menutamakan unsur kemanusiaan. Kisah sejati yang menginspirasinya untuk selalu membantu sesama.


Yang menjadi favorit saya adalah bab Senyum Sesaat. Membacanya membuat saya tak mampu membendung airmata keharuan. Kisah tentang perjuangan anak-anak penyandang kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta. Tak kalah mengharukan pula saat Andy F. Noya menceritakan kisah tentang keponakannya yang harus merenggang nyawa akibat narkoba. Lalu, kisah tentang penyesalannya akan kematian seorang perempuan di tahun 1986 pada bab Mata Hati.

Membaca buku ini pun akan membuat pembaca mengenal sosok Andy F. Noya secara lebih dekat. Tentang kisah hidupnya yang juga tak luput dari lika-liku pahitnya kehidupan. Yang meski pahit pada awalnya, namun manis pada akhirnya. Memberi banyak pelajaran berharga bagi semua.

Buku 'wajib' bagi yang sedang galau, bagi yang sedang mencari alasan untuk tetap hidup dan bersyukur.

At the end, thank you so much for a such great story, Bang Andy! It gives me so many inspiration in my life. Thank you, thank you very much! ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't be shy, write your mind! ^_^