Senin, 17 Oktober 2011

Serba-serbi Kemenangan Stoner di Philip Island, Australia

       Alih-alih ingin posting sesuatu yang spesial di anniversary postingan ke-100 ini, ane malah ingin posting tentang kemenangan Stoner di Sirkuit Philip Island, Australia, kemarin (16/10). Haha... gapapa lah, itung-itung anniversary-nya sekalian anniversary Casey Stoner sebagai MotoGP World Championship 2011. ^_^
--------------------------------------------------------------------


Minggu, 16 Oktober 2011, mungkin menjadi salah satu hari terbaik dalam hidup seorang Casey Stoner. Titel Juara Dunia MotoGP didapatnya di kandang sendiri, Australia. Luarbiasa. Kemenangan yang sangat spesial pastinya. Selain itu, ternyata masih ada beberapa hal unik (spesial) yang ane temukan pada kemenangannya kali ini. Apa aja? Langsung aja deh, bray! Cekidot!
  1. Stoner berhasil meraih podium pertama, 5 kali berturut-turut di sirkuit Philip Island. Ya, Stoner adalah King of Philip Island, kandangnya sendiri.
  2. Stoner berhasil meraih titel Juara Dunia MotoGP 2011 tepat di hari ulang tahunnya, 16 Oktober. Hadiah ulang tahun yang tidak akan pernah terlupakan bagi Stoner tentunya. Dan percaya atau tidak, balapan yang digelar kemarin juga merupakan balapan seri ke-16, sesuai tanggal lahirnya.
  3. Ini juga sesuatu yang unik menurut ane. Nomor motor Casey Stoner adalah 27, sesuai dengan jumlah lap (putaran) yang berhasil diselesaikannya pada race kemarin, 27 laps. Sebagai tambahan, Stoner pertama kali sebagai Juara Dunia MotoGP di tahun 2007. Hehe...
  4. Meski masih menyisakan 2 race lagi, Stoner sudah memastikan gelarnya sebagi Juara Dunia MotoGP 2011 untuk yang ke-2 kalinya.
  5. Yang mengawali, juga yang mengakhiri. Tahun 2007, untuk pertama kalinya MotoGP menggunakan mesin 800cc, dan untuk pertama kali pula Stoner menjadi Juara Dunia. Tahun 2011 adalah akhir dari penggunaan mesin 800cc dan Stoner pun berhasil meraih gelar Juara Dunia. Luarbiasa.
Lima hal di atas yang menurut ane cukup menarik. Sayangnya, kemarin Stoner merayakan ultahnya yang ke-26. Hmm... Kalau aja umurnya 27 sesuai nomor motornya. Qiqiqi... *maksa.

Oia, satu scene yang ane ingat saat kemenangannya kemarina adalah saat Casey mencium perut istrinya yang lagi hamil. Hwaa... Sweet banget deh... Dan jujur, setelah melihatnya, respect ane terhadap seorang Stoner bertambah. Itu juga yang membuat ane ingin bikin profilnya di lain waktu. Semoga gak lupa ya. hehe...

Sekali lagi, selamat buat Casey Stoner yang sudah memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2011, kemarin (16/10). Congratulation, Sir!


2 komentar:

Don't be shy, write your mind! ^_^