Jumat, 28 Oktober 2011

Bersama WR, Impianku Semakin Nyata


Semuanya berawal saat aku membuat cerbung fan fiction dari sebuah sinetron. Tak disangka, banyak tanggapan positif dari teman-temanku di Facebook. Aku sendiri tidak pernah menyangka bisa membuat cerbung dadakan 8 episode dengan waktu kurang dari 2 minggu. Padahal sebelumnya, aku tidak pernah membuat cerita sepanjang itu. Hehe…
Semakin tertarik dengan dunia tulis-menulis fiksi, aku sadar butuh sebuah komunitas menulis yang bisa memberi ruang bagiku untuk belajar lebih banyak lagi. Aku pun bertanya kepada beberapa teman. Dan Wulan lah, teman kuliah yang pertama kali mengenalkanku dengan SMCO (Sekolah Menulis Cerpen Online) Writing Revolution.
Tanpa pikir panjang, hari itu juga aku langsung mendaftar sebagai anggota SMCO Writing Revolution. Aku ikuti prosedur pendaftarannya satu per satu, termasuk meng-add akun Joni Lis Efendi, Si Empunya WR. Nama Efendi mengingatkanku dengan nama belakang Bapakku yang juga ‘Efendi’. Maka kupikir Pak Pung (sapaan akrab beliau) juga adalah seorang bapak-bapak. Ternyata dugaanku salah. Nyatanya beliau adalah pemuda dengan semangat yang luarbiasa. Seorang pemuda yang mampu membangun sebuah kerajaan besar bernama Writing Revolution adalah hal yang luarbiasa bagiku. Dari sini saja, aku sudah termotivasi untuk bisa sehebat beliau.
Semangat dan motivasi itu pun semakin menjadi-jadi saat aku mengenal teman-teman angkatan 05 di SMCO Writing Revolution atau biasa kami sebut Warga Kampung WR 05. Di Kampung WR 05 ini, aku mengenal banyak teman yang juga masih pemula sehingga aku tidak perlu merasa canggung. Bersama para BUNGA (Bung dan Nona, sapaan bagi warga Kampung WR 05), kami saling belajar bersama dalam hal tulis-menulis. Baik itu cerpen, puisi, ataupun pantun. Semua kami pelajari.
Bersama WR pula, keinginanku untuk bisa menerbitkan buku akhirnya tercapai. Padahal, aku tidak pernah bermimpi bisa menerbitkan buku, meski hanya sebuah antologi. Tapi kini, semua seakan nyata adanya, sedikit demi sedikit. Aku tak lagi takut bermimpi untuk hal-hal yang lebih besar. Bisa menerbitkan buku sendiri adalah targetku selanjutnya. Dan bersama WR, aku yakin bisa mencapainya.
Tak terasa sudah setengah tahun kebersamaanku dengan Writing Revolution. Di ulang tahun Writing Revolution yang ke-1 ini, aku berdoa semoga WR semakin sukses dan berkembang di masa depan.
Bersama Writig Revolution, impianku pun semakin nyata. Terimakasih Writing Revolution.


2 komentar:

  1. Wah, semangat ya ka'..
    Ditunggu buku perdananya.
    :)

    BalasHapus
  2. Iya Dijaa,,, Semangat! Mudah2n ya... Aamiin... ^_^

    BalasHapus

Don't be shy, write your mind! ^_^