Rabu, 21 Desember 2011

Hearty Paws 1

I love animal! Yes! (kecuali serangga dan reptil. Hehe...)

Dari sekian banyak jenis film yang udah pernah ane tonton, Animal Movie atau film tentang hewan menjadi salah satu favorit ane. Apalagi kalau film tersebut menitikberatkan pada aspek hubungan (alaahh, ngomong apaan sih ane?) antara manusia dan hewan, pasti menyentuh. Nah, sekarang ane akan mereview film yang beberapa bulan lalu ane tonton.

Hearty Paws 1



Genre: Drama
Director: Oh Dal-gyoon
Cast: You Seung-ho, Kim Hyang-gi and Dal-I (the dog)
RunTime: 1 hr 40 mins
Released By: GV and Encore Films
Rating: PG
Official Website: www.encorefilms.com/heartypaws



Chan, seorang anak laki-laki berumur 11 tahun, tinggal hanya berdua dengan adik perempuannya, So-i. Meskipun Chan masih muda, dia sangat tegar dan benci kehilangan. Dia sangat mencintai adik perempuannya, tidak ada satu hal pun yang tidak akan dia lakukan untuk So-i. Sebagai hadiah ulang tahun So-i yang ke-6, Chan memutuskan untuk memberinya seekor anjing yang sangat diinginkan oleh So-i. Pada satu pagi di musim dingin, saat keadaan masih gelap, Chan menyelinap ke sebuah rumah dan mencuri seekor anak anjing yang baru lahir untuk So-i.

So-i sangat gembira dengan kehadiran anak anjing itu. Ia memberi nama Maeum, yang bisa diartikan sebagai “heart”. Maeum sangat suka makan, bermain-main, bahkan menunjukkan rasa kesakitan saat disengat lebah. Maeum dan So-i menjadi sangat akrab satu sama lain, dan Chan gembira mengetahui bahwa So-I ada yang menemani saat dia pergi ke sekolah. Mereka berfikir bahwa kegembiraan ini akan berlangsung selamanya. Namun, sesuatu yang tak terduga terjadi suatu hari dan hubungan antara Chan dan Maeum menjadi renggang. Apa kira-kira yang terjadi?

Hayoo? Apa yang terjadi? Bagi yang penasaran cerita lengkapnya bisa download di sini atau baca sinopsis lengkapnya di sini

Komen Qhaisar Rain:

Awalnya ane nonton film ini hanya untuk mengisi waktu luang saat liburan kemarin. Nah, my sister Dela Aristi lah yang pertama kali merekomendasikannya walau dia sendiri belum nonton. Hehe... Maka, bermodal modem, kami berselancar di dumay buat download ni film. And wow! Bener-bener banjir air mata!

Waktu itu, ane nonton bareng sama adik laki-laki ane, Bhismi (20th). Saat nonton, ane bener-bener gak bisa nahan air mata. Pokoknya bener-bener terhanyut sama jalan ceritanya. Ane udah gak mikirin Bhismi bakal bilang ane lebay lah, cengeng lah, atau apa pun. Saat nonton, ane cuma bisa ngomong, "Gila bray, sedih banget. Hwaaa... Hiks... (lanjut nangis lagi)!"

And you know what? Setelah selesai nonton, ane bilang ke adik ane itu, "Bhis, nanti download HP yang ke dua ya." Bhismi bales bilang, "Ogah ah, nanti gue nangis lagi!"

Oh, no! Jadi selama nonton Bhismi juga nangis tanpa ane sadari. What? (Ya, gimana ane mau sadar, ane sibuk sama airmata sendiri. Hehe...). Tapi dia laki-laki gituh? Jadi kebayang kan gimana sedih dan mengharukannya film Hearty Paws ini sampai-sampai adik ane yang seumur-umur belum pernah ane lihat dia nangis cuma gara-gara nonton film! OMG!

Bahkan setelah ane nonton untuk ke dua kalinya (kali ini bareng my sister, Dela), ane tetep gak bisa untuk gak nangis. Hwaa... Speechless!

Pokoknya recomended banget deh film ini. Mengajarkan tentang arti persahabatan, kasih sayang, kesetiaan, kesedihan, dan rasa terimakasih. Cocok ditonton oleh siapa aja. Termasuk kamu yang gak suka film hewan sekalipun!

Berikut ini trailer dari film Hearty Paws 1.


Ada juga beberapa pic dari filmnya berikut ini:





So, tunggu apa lagi? Happy watching, guys! ^_^

NB: Hearty Paws ini ada sekuelnya yaitu Hearty Paws 2. Ceritanya beda, walau anjingnya tetep sama. Tapi sayang banget, Hearty Paws 2 gak sesukses Hearty Paws 1. Menurut ane juga sekuelnya kurang greget walau yang main Song Joong Ki sekalipun. Hehe... :-)


4 komentar:

  1. MBAK DIKA!!! MAKASIH BANYAK! haha...
    BARU KEMAREN TEMEN DIRA REKOMENDASI.IN INI TAPI DIA LUPA JUDULNYA, CUMA INGT YANG MAIN SEUNG HO DAN NAMA ANJINGNYA MAEUM! >_____< *meledak-ledak
    mau baca di blognya mbak dewi, gak sempet :((
    alhamdulillah direview lagi di sini, jadi bisa langung minta ke temen dira itu *hug mbak dika ^^

    BalasHapus
  2. *hug Dira juga* Hehe...

    Iya, sama2 say. Wajib nonton pokoknya, keren banget deh filmnya. Hoho...

    BalasHapus

Don't be shy, write your mind! ^_^