Rabu, 21 September 2011

[Drama] Seberkas Cahaya

Kali ini, saya akan menulis tentang Drama Kisah Nyata DAAI TV yang berjudul: Seberkas Cahaya. Ya, saya 'jatuh cinta' dengan drama ini.


Awal ketertarikan saya pada drama kisah nyata DAAI TV adalah saat saya menonton drama "Untaian Daun Kehidupan". Itu pun karena terpaksa. Hehe,,, kakak saya yang pertama mengenalkannya pada saya. Setiap malam kakak saya selalu menguasai TV untuk menonton drama itu. Alhasil, mau gak mau akhirnya saya ikut nonton. Eh, saya malah suka. Walau saya gak nonton sampai akhir cerita karena harus kembali ke Bandung (maklum, di Bandung channel DAAI TV belum ada ^_^). Nah, baru ketika libur Ramadhan kemarin, saya berkesempatan menonton lagi dan ternyata dramanya sudah berganti. 

Ada 2 drama yang saya tonton ramadhan kemarin. Yang pertama saya lupa judulnya apa, pokoknya bercerita tentang kehidupan seorang guru perempuan. Sangat inspiratif untuk calon-calon guru seperti saya. Hehe,,, Selanjutnya drama yang ke dua adalah Seberkas Cahaya yang benar-benar membekas di hati saya. FAVORIT!!! Selain karena pemain utamanya ganteng dan cantik, hehe. Ceritanya emang keren. Sangat inspiratif. Penasaran? Cekidot aja deh sinopsis singkatnya berikut ini.

-= S i n o p s i S =-

Bercerita tentang seorang dokter bernama Pan Yong-qian, dan istrinya seorang guru bernama Huang Shu-hong. Sepasang suami istri ini harus pindah ke Guanshan karena Dokter Pan ditugaskan untuk bekerja di Rumah sakit Tzu Chi Guanshan. Karena Guanshan berada di daerah pinggiran, awalnya istrinya, Shu-hong tidak setuju untuk ikut pindah ke sana, tetapi karena ingin menemani Yong-qian, Shu-hong pun memaksakan diri untuk ikut pindah. Awal tinggal di Guanshan, Shu-hong tidak betah, selain karena di Guanshan tidak seramai kota, juga karena di Guanshan Shu-hong tidak bisa melakukan pengobatan supaya bisa hamil.

Dokter Pan yang adalah orang Hongkong sehingga tidak bisa bahasa Hokkian juga menghadapi kesulitan karena belum mendapatkan kepercayaan dari pasien-pasien setempat. Mereka selalu membandingkan Dokter Pan dengan dokter yang dulu bertugas di RS Guanshan. Melalui banyak rintangan dan penolakan, akhirnya Dokter Pan berhasil membuktikan bahwa kualitas pengobatan di Guanshan sebaik dengan kualitas pengobatan di kota-kota besar lainnya, dan penantian istrinya bertahun-tahun, Shu-hong untuk bisa hamil, akhirnya pun bisa terwujud. (Untuk sinopsis singkat per episode klik di sini)

Tokoh utama, Dokter Pan diperankan oleh aktor Taiwan Lin Wei.

Lin Wei beserta istri dan anaknya ^^

Sedangkan tokoh guru Huang diperankan oleh aktris cantik Tian Li.
Tian Li alias Guru Huang

Selain karena cerita dan karakter pemainnya, drama ini menjadi menarik karena bersetting di kota Guanshan, kota (yang katanya) pinggiran di Taipei yang memiliki pemandangan yang keren abis. Bawaannya adem saat nonton drama ini. Gunung, sawah, dan pastinya rumah sakit  mendominasi latar drama ini.

Sayangnya saya gak dapet piku Dokter Pan yang asli. Tapi, Dokter Pan yang asli gak kalah keren kok. hehe... tetep. Well, bagi teman-teman yang gak sempat menonton di TV, jangan khawatir. Kamu masih bisa nonton via youtube, lumayan ada sub Englishnya walau sub-nya cuma ampe episode 20. Hehe...



Jujur saja, susaaaahhhh banget cari piku-piku tentang drama ini. Alhasil, setelah searching di Google berulang kali, cuma 2 piku yang saya dapat. How poor I am! But at least, lumayan lah. hehe... Yuk ah cekidot!

Tian Li (baju putih) & Guru Huang yang asli (baju pink)

Lin Wei dan fans-nya






















































































2 komentar:

  1. Wuihhh.. Outside of my prejudice, how surprising you are teh! Wkwkwkkk...:)

    BalasHapus
  2. Hahaha... Dasar kau, Aini! :P

    BalasHapus

Don't be shy, write your mind! ^_^